Apakah yang dimaksud 3D Warehouse?

3D Warehouse adalah salah satu fitur SketchUp untuk mencari, berbagi, dan menyimpan model 3D. Siapapun dapat mencari dan men-download model, namun untuk mengirim model sendiri, Anda harus log in menggunakan Account Google. Setelah log in, Anda juga dapat mengelompokkan dan memberikan nama pada model sebagai koleksi yang dapat dilihat orang lain menggunakan fitur Koleksi 3D. Masing-masing koleksi dapat diatur berdasarkan lokasi, produk, tema, atau hobi yang sama.

  • Dari SketchUp, Anda dapat melakukan pencarian ribuan model yang disimpan di 3D Warehouse.
  • Model 3D yang paling disukai dapat di-download untuk digunakan pada model SketchUp Anda.
  • Jika model tersebut memiliki lokasi di bumi, misalnya gedung yang berlokasi di Boulder, Colorado, maka Anda juga dapat men-download dan melihatnya di Google Earth.
  • Anda juga dapat berbagi model 3D favorit dengan meng-uploadnya dari SketchUp ke 3D Warehouse.

Bagaimana cara berbagi model melalui 3D Warehouse?

Beberapa langkah awal untuk model dengan lokasi

Jika model memiliki lokasi (dengan kata lain, Anda telah membuat pada gambar permukaan dari Google Earth), ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyelesaikan model di SketchUp:

  • Pastikan Anda telah mengaktifkan daerah 3D dan memposisikan model dengan benar pada permukaan; jika tidak, model akan ditampilkan sebagian atau seluruhnya di bawah permukaan di Google Earth.
  • Orbitkan agar Anda melihat ke bawah pada model.
  • Ide ini sangat bermanfaat untuk menguji penempatan model Anda di Google Earth guna melihat tampilannya yang benar sebelum dikirim ke 3D Warehouse.
  • Untuk pengguna SketchUp Pro 5: jika Anda mengubah orientasi sumbu pada model SketchUp, Anda harus mengaturnya ulang ke posisi default sebelum model dikirim ke 3D Warehouse;

    jika tidak, model tidak akan memiliki orientasi yang benar saat dilihat dari Google Earth.
  • Jika tekstur pada model ingin ditampilkan di Google Earth (tersedia di Google Earth 4), pastikan model dikirim dari Google SketchUp 6 versi terkini.
    sumber:
http://sketchup.google.com/

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Apakah yang dimaksud 3D Warehouse?"

  1. I just came across from this site and I read it. It is so nice and I get many thinks about the different flags. So thanks for posting me. I often visit on this site.

    BalasHapus
  2. Thanks for nice post. please regularly contact with me.

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar