KENALI DIRI ANDA DENGAN EQ

Manusia punya sisi unik dibandingkan mahkluk lain ciptaan Tuhan di dunia ini dan manusia adalah maha karya ciptaan yang sungguh luar biasa,jadi janganlah sampai menjadi manusia yang tidak bisa memaksimalkan diri.
kita punya otak dengan 100 miliar sel aktif yang membentuk koneksi belajar dengan kecepatan 3miliar koneksi perdetik berarti dalam 1 detik otak kita bisa membuat koneksi lebih banyak di bandingkan pengguna internet dalam waktu 3 hari.

mengenali diri anda lebih dalam dapat mengetahui berapa kemampuan dan potensi anda untuk melangkah lebih baik dan terhindar dari hal-hal kecerobohan yang bisa mengakibatkan penyesalan yang ga pernah ada ujungnya.
dasar mengenali diri anda adalah dengan mengendalikan EMOTIONAL QUENTION(EQ),EQ sendiri adalah kemampuan seseorang untuk mengelola perasaan /emosi secara efektif untuk mencapai tujuan lebih baik.
titik kelemahan manusia terbesar berada disini,emosi,kesadaran diri,suasana hati(mood),motivasi diri.
dengan basik EQ kita melakukan koreksi diri disisi mana kita lemah,disisi mana kita tinggi,apa yang kita sukai,apa yang kita tidak sukai,dengan mengenali diri lebih dalam kita ukur kemampuan dan potensi kita,contoh:kita mampu ga melakukan pekerjaan ini?,kita sanggup ga?kalo kita tanyakan pada diri kita sendiri,karena yang mengerti siapa kita,bagaimana kita,kemampuan kita,baik buruknya kita adalah kita sendiri.
dengan kata lain mengenali diri kita sendiri lebih dalam adalah suatu protek kepada diri kita sendiri jangan sampai kita terperosok lebih dalam permasalahan yang harusnya tidak terjadi kalo kita bisa mawas diri.
kalo kita memahami diri kita,mengenali diri kita kita bisa merubah kekurangan manusia menjadi suatu kekuatan yang baik meskipun tiak harus bisa sempurna,penggalian potensi dan kekuatan hanya bisa dilakukan oleh kita sendiri,hidup kita yang menentukan kita sendiri bukan orang lain,kalo kita tidak kenal diri kita kita akan selalu terombang ambing opini-opini orang lain.
download text ini



Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "KENALI DIRI ANDA DENGAN EQ"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. coba deh saya cobain tipsnya mas semoga membantu saya

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar