MENGENAL TENTANG WIRELESS



Apakah Wireless LAN? Wireles lokal Area Network(wireless LAN) adalah jaringan komputer yang memungkinkan user untuk terkoneksi tanpa menggunakan kabel jaringan ,laptop atau pda yang dilengka pi kartu wireless LAN bisa terhubung di sekitar gedung yang ada jaringan wirelles LAN tanpa harus mencolok kabel,wireless LAN yang paling populer menggunakan jaringan 802.11B. Wireless LAN digunakan di gedung perkantoran,kampus,atau rumah,kedai kopi starbucks yang pertama melengkapi kedai kopinya dengan jaringan wireless LAN.jaringan wireless LAN mencapai 100m (330 kaki). LAN versi 802.11b mempunyai kecepatan transfer sampai 11 Mbps pada frekuensi 2,4GHz. LAN versi 802.11a mempunyai kecepatan transfer sampai 54 Mbps pada frekuensi 5 GHz. LAN versi 802.11g mempunyai kecepatan transfer sampai 54 Mbps pada frekuensi 2,4GHz
HOTSPOT termasuk juga didalam wireless LAN yang tersedia khusus untuk publik seperti di bandara,mall,dll,dengan jangkauan sebatas area yang diatur oleh penyedia layanan hotspot diarea tersebut.

Apakah wireless WAN?
Wireless wide area network (WAN)mempunyai jangkauan lebih jauh dibandingkan LAN,jangkauanya mencakup nasional dengan jaringan WIRELESS SERVICE CARRIER .
WAN menggunakan jaringan seluler untuk transmisi data seperti GSM,GPRS,EDGE,3G,HSDPA,komputer yang memakai jaringan ini menggunakan modem jaringan WAN terhubung ke data base stasion kemudian terhubung ke mobile switching center atau seluler provider.

Apakah bluetooth?
Seperti yang kita tahu bluetooth adalah alat komunikasi wireless jarak pendek dengan daya rendah,bluetooth bisa juga disebut wireless PAN(personal area network).
pada dasarnya bluetooth adalah teknologi pengganti kabelyang memungkinkan melakukan komonikasi data secara wireless dengan jarak maksimum 10 m - 100m,dan di gunakan pada perangkat headset untuk ponsel,speaker,mouse dsb.



Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "MENGENAL TENTANG WIRELESS"

  1. Wireless networks are now becoming more mainstream than ever. Businesses of all sizes and disciplines are now seizing upon the advantages provided by wireless networks. This growth will continue to increase in step with the growing mobile workforce.

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar