DEFINISI SEO - Social Bookmark

Pengertian Bookmark

Seperti judulnya, Teknik SEO - Social Bookmark adalah salah satu cara mempopulerkan sebuah website atau blog melalui situs social bookmark. Apaan sih bookmark? Yaitu sebuah situs yang mengakomodir alamat url dan deskripsi singkat sebuah blog atau posting secara online. Di browser juga kita mengenal istilah ini. Jika di browser dengan menyimpan alamat url, kita tidak perlu mengingat lagi blog favorit kita, tinggal menekan satu tombol maka blog favorit kita bisa langsung dinikmati. Begitupun dengan situs social bookmark, mereka menyimpan url blog kita disertai deskripsi singkat mengenai isinya.
Pengaruh Bookmark

Seperti di jelaskan diatas bahwa social bookmark akan menyimpan url blog kita dan deskripsi dari isi halaman atau posting blog kita. Artinya adalah incoming link akan bertambah ke blog kita, lebih jauh lagi dengan bertambah link maka kepopuleran blog kita akan bertambah. Sebagai catatan, bahwa banyaknya link yang masuk ke blog kita akan memperbagus pagerank. Dan semakin tinggi pagerank sebuah blog akan menentukan seberapa cepat bot search engine mengcraw blog kita. Tentunya incoming yang saya maksud disini adalah link yang relefan. Artinya adalah link dari blog yang memiliki tema dan bahasan yang sama dengan blog kita.

Perlu dijelaskan juga disini bahwa ketika anda submit artikel di sebuah situs social bookmark, anda juga akan di arahkan untuk mengisi kategori atau tag dari artikel yang akan anda masukan. Berarti pula bahwa hampir dipastikan kalau link yang akan masuk adalah relevant link.
Contoh Situs Social Bookmark

Ada banyak situs social bookmark yang sekarang beredar di internet. Namun tentunya kita meginginkan incoming link dari situs yang memiliki pagerank lebih baik dari blog kita. Dari pengalaman saya membookmark artikel, situs social bookmark yang memiliki kecepatan terindex google adalah digg.com. Bahkan terkadang ketika search di google, artikel kita di digg lebih bagus peringkatnya daripada blog kita. Berikut adalah beberapa contoh dari situs bookmark yang menurut saya cukup bagus untuk ikut membantu meningkatkan kepopuleran blog kita:

* Digg
* Stumble Uppon
* Del.icio.us
* Ma.gnolia
* furl
* Blinklist
* Mister wong
* dll
dan banyak lagi dari tehnik SEO dalam versi-versi lain yang banyak di ciptakan oleh temen temen bloger lainnya.
Teknik SEO Riyani Jangkaru
seperti dari om sumintar
Pembalut Herbal IN3
Pembalut Herbal IN3

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "DEFINISI SEO - Social Bookmark"

  1. definisi yang komplit sekali kang..bener banget tuh..digg.com paling cepet pisan atuhhh klo utk di SE..hehehe..saya juga huerannn banget..hihih..ini komplit bener webnya akang..maaf ya kang baru sempet maen kesini..sibuk sama kerjaan..post aja udah seminggu nunggak..hehehe..ini baru sempet lagi..salam kenal ya kang..mudah2an bisa tukeran link..soale softwarenya kerenn2 ueyyy..selamat menjalankan ibadah puasa yah kang..:) salam..:)

    BalasHapus
  2. akhirnya datang juga....ok mas...makasih kunjungannya tar main sana...;))

    BalasHapus
  3. Mantaps sekali kang socialbookmark, palagi ditambah blogwalking. Salam kenal :) dari jajaka tasik

    BalasHapus
  4. wah, kalo saiia prefer blogwalking sajah, eniwei thx buat infonya and salam kenal :D

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar