SAATNYA BERBUAT UNTUK NEGERI


Pernahkah kita menayakan seberapa bermanfaatkah diri kita pada kehidupan ini ,lingkungan, bahkan kepada Negeri tercinta ini,sesuatu yang kadang mengganggu pikiran sebelum tidur,dan sebagai anak bangsa kita wajib memikirkan kemudian dilanjutkan dengan tindakan.

APA YANG SEHARUSNYA BLOGGER LAKUKAN?
Banyak sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk negeri tercinta ini seperti:

#PENCEGAHAN GLOBAL WARMING
kita mulai dari lingkup kecil kita dahulu,rumah,sekolah,lingkungan sekitar tidak menutup kemungkinan kalau kita mempunyai komunitas kita menuju ke lingkup yang lebih besar,satu blogger satu pohon berarti kalau jumlah blogger di Indonesia ada 1 juta berarti kita sudah menanam 1 juta pohon,sangat membantu pencegahan bukan?dan itu dibutuhkan suatu kesadaran kecil berbuah hasil yang sangat besar.

#BERINISIATIF MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN
mempunyai usaha sendiri memang tidak kalah enak dengan ikut kerja dengan orang lain selain itu hal yan paling penting kita bisa mengurangi jumlah pengangguran yang semakin hari semakin banyak,dan kita bisa merekrut orang di sekitar lingkungan kita dahulu,karena seorang blogger tidak pernah kekurangan informasi untuk usaha apa yang bisa dijalankan.

#PROMOSI POTENSI DAERAH SENDIRI
dari sabang sampai merauke pasti mempunyai blogger ,dengan promosi potensi daerah yang kita huni sangat membantu kemajuan daerah masing-masing,dalam bidang pariwisata dan potensi-potensi yang lain,dan ini merupakan salah satu fungsi kita menjadi seorang blogger pada tentunya.

HARAPAN SEORANG BLOGGER INDONESIA
mempunyai suatu wadah komunitas yang paten dan tidak tercerai berai adalah suatu yang indah, dengan suatu wadah itu kita bisa berbuat yang lebih untuk negeri ini yang dikarenakan para blogger indonesia bersatu dalam satu ikatan.

Jangan pernah berhenti menjadi seoorang blogger karena itu akan membuat kita berhenti untuk berbagi ,maju terus bloger Indonesia

VIVA BLOGGER INDONESIA







Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "SAATNYA BERBUAT UNTUK NEGERI"

  1. Bisa kasih contoh bagaimana seorang blogger bisa mengurangi pengangguran bro??? Toloong diperjelas

    BalasHapus
  2. benernya sangat simple aja...dengan menciptakan lapangan pekerjaan kecil-kecilan dulu,contoh:kerj a sama dengan blogger lain untuk membuat suatu bisnis dan mencari tenaga bantuan dari orang sekitar kita,kalo di sini buka warnet mas pegawainya jg temen sendiri yang lagi nganggur,memang tidak begitu berarti tetapi bisa membantu mengurangi pengangguran meskipun dari ga ris kecil

    BalasHapus
  3. ho,,maaf,, saya tidak sampai ke sini td waktu buka halaman depan blogmu. dan lngsung tertarik ma artikel yg akhirny kukomenin.hehe.. saya fikir sampeyan blm ngepost artikel lomba.

    gmn ya? hm...
    berhubung kita g pk kertas buat nulis,berarti qt secara tdk lngsung mencegah global warming dunks? hehe...

    BalasHapus
  4. Ya ya.. setuju.. tapi sebenarnya masih banyak lagi mas yang bisa kita lakukan.. dimulai dari perubahan kecil dalam diri kita sendiri.. sampai melakukan sesuatu untuk orang lain..

    BalasHapus
  5. minimal dengan melakukan dari hal kecil kita sebenarnya juga bisa bawa perubahan...makasih ya

    BalasHapus
  6. ajib banget bozzzzz.....setuju biar bangsa ini tambah maju....ya ga

    BalasHapus
  7. setuju......mas........saya cuman ngikut ja.....pkoknya saya suka postingannya mas........

    BalasHapus
  8. Sebagai bangsa yg besar dan berdaulat dan kita anak bngsa berada didalamnya, menjadi kewajiban kita utk memberikan suatu kelebihan yg kita milki

    BalasHapus
  9. Sekecil apapun yg bisa kita berikan utk negeri ini jika dimaksimalkan akan sangat membantu

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar