SIRKUS LUMBA HARUS DIBUBARKAN

Sekitar tanggal 14 Agustus 2013 ,MenHut kita mengeluarkan Surat Keputusan yang terkait dengan Dolphin Traveling ,dimana berisi kurang lebih ada beberapa poin penting tentang sirkus lumba keliling.

Poin penting dari Surat Keputusan tersebut adalah "Melarang Sirkus Lumba " ,entah apa tujuan dari SK tersebut ,tapi yang pasti pertunjukan Sirkus Lumba semakin banyak melakukan pertunjukan dikota-kota Indonesia ,Ironi !!!

SIRKUS LUMBA HARUS DI BUBARKAN!!

Ada 3 masalah yang menurut saya adalah akibat dari Sirkus Lumba ini :
A.PSIKOLOGI
B.ANIMAL ABUSE
C.KESEIMBANGAN ALAM 

A) PSIKOLOGI
kalo kita lihat,pertunjukan sirkus lumba keliling mayoritas menyerang konsumen anak TK-SD bahkan SMP dengan promo tiket kesekolah-sekolah ,dengan alasan konservasi dan edukasi mereka menjual adegan yg menurut mereka lucu,tidakkah mereka(pemerintah,penyelenggara lumba) berfikir ,bahwa yg mereka lakukan adalah meracuni pikiran generasi muda untuk belajar menyiksa hewan.
Dan tidak menutup kemungkinan,anak-anak tersebut setelah pulang melihat sirkus akan terinspirasi melakukan hal yg sama disirkus,dengan menyuruh hewan dirumahnya untuk melakukan adegan seperti ditempat sirkus tadi(dimana mereka masih berpikiran kalo semua hewan bisa diperintah dan akan menuruti),apa yg terjadi kalo mereka ga nurut dan anak tersebut jengkel karena usahanya tidak berhasil? Bisa terjadi akan banyak pukulan dan cacian untuk hewan dirumah tersebut,dan ilmu sirkus berhasil dicerna oleh sang anak tersebut .

B) ANIMAL ABUSE
Semua yang dilakukan pada Mamalia Lumba dari awal pengamb ilan di laut sampai ditempat sirkus 100% syarat Abuseing, baca : Sirkus Lumba-Lumba Adalah Haram !! http://ekakudeta.blogspot.com/2013/08/sirkus-lumba-lumba-adalah-haram.html

C) KESEIMBANGAN ALAM
Pantai/Laut yang masih sehat pasti ada  Paus,Hiu,Lumba-Lumba dan Ikan Pari ,bisa dipastikan kalo ada 4 hewan laut itu kondisi ikan tangkapan untuk konsumsi masih melimpah untuk digunakan manusia,Lumba sirkus bisa dipastikan hasil dari tangkapan dilaut,bukan hasil pengembang biakan atau konservasi buatan,jadi bisa dibilang kalo sirkus lumba adalah exploitasi berkedok konservasi .
Bisa dibayangkan kalo umur lumba ga lebih dari 5thn (hidup dikolam sirkus) terus - terusan diambil dari habitatnya,bisa dipastikan 20thn mendatang populasi lumba akan habis karena kebusukan sirkus lumba ini.

Informasikan Kebohongan sirkus lumba yang berkedok Konservasi dan Edukasi pada orang sekitar,jangan beli tiketnya,jangan tonton sirkusnya dan sign petisi Stop Sirkus Lumba di www.change.org/stopsirkuslumba. #BubarkanSirkusLumba
-Salam Asu-

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SIRKUS LUMBA HARUS DIBUBARKAN "

Posting Komentar

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar