Google Aims To Digitize Old Newspapers



Google sudah memulai proyek ambisius untuk secara digital mengarsipkan jutaan halaman koran tua. Pada 2006, Google mulai bekerja dengan New York Time & Post Washington untuk mengindeks ada arsip digital dan membuat mereka dapat dicari via teknologi pencarian Google. Usaha baru memperluas inisiatif itu, dengan cita-cita mencapai setiap cerita yang pernah tercetak, "dari koran minguan lokal yang paling kecil ke yang sehari-hari yang nasional yang paling besar," menurut pos pada pejabat Google blog.

"Selama lebih dari 200 tahun, hal arti lokal dan nasional sudah disampaikan di kertas koran -- dari revolusi dan politik sampai mode sampai cuaca lokal atau angka football sekolah tinggi." Sekitar bola bumi, kami menaksir bahwa ada milyaran halaman berita yang berisi setiap cerita pernah ditulis. Dan cita-cita kami menolong pembaca menemukan semuanya, menulis Punit Soni, seorang manajer produk di Google, di Google 's blog.

Google bermaksud mengarsipkan cerita persis sewaktu mereka muncul di atas kertas asli, tidak versi teks saja. Cerita akan termasuk potret, pokok berita dan iklan asli juga. The Mountain View,Calif.-based company berpasangan dengan ProQuest danHeritage, dua perusahaan yang online siap mengarsipkan proyek itu.

"Anda akan dapat menjelajahi harta sejarah ini dengan mencari di Google News Archive atau dengan memakai ciri-ciri garis waktu sesudah mencari di Google News." Tidak setiap mencari akan memicu isi baru ini, tetapi anda bisa mulai dengan berusaha menanyakan [ Nixon satelit ulang-alik] atau [menemukanTitanic ], Soni menulis di blog. "Tentang waktu, sewaktu kami memindah lebih banyak artikel dan indeks kami bertambah besar, kami juga akan mulai mencampurkan arsip ini ke dalam hasil pencarian utama kami agar kalau anda mencari di Google.com, anda akan mencari teks penuh koran ini juga."
sumber:
www.crn.com

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Google Aims To Digitize Old Newspapers"

  1. Awesome. just awesome...i haven't any word to appreciate this post.....Really i am impressed from this post....the person who create this post he is a great human..thanks for shared this with us.i found this informative and interesting blog.

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar