MENGENAL E-MAIL PHISHING



E-mail phishing merupakan salah satu tehnik haking yang digunakan untuk mencari data korban,seperti pasword,account bank,melalui e-mail phishing kita dapat terjebak dalam suatu drama penipuan yang sangat - sangat halus dilakukan oleh seorang yang tidak bertanggung jawab.

Tujuan dari e-mail phishing sendiri adalah mengirimkan email ke korban yang isinya biasanya anda diintsruksikan klik url yang telah disediakan,login dengan id dan pasword anda dan sangat kebetulan sekali anda mempunyai account dari bank tersebut maka yang terjadi tabungan anda akan habis....tapi tenang di indonesia belum terjadi hal seperti ini,apalagi email phising yang menggunakan bahasa indonesia belom ada kayaknya...

ciri - ciri dari e-mail phushing sebagai berikut:
1."VERITFY YOUR ACCCOUNT"
perusahaan tidak akan pernah meminta hal ini apalagi untuk mengirimkan user name,password,dan data rahasia lainnya,biasanya datang langsung ke perusahaan yang bersangkutan.
2."IF YOU DON'T RESPOND WITHIN 48 HOURS, YOU ACCOUNT WILL BE CLOSED"
pesan tersebut ditampilkan untuk memberi kesan urgent dan menimbulkan kepanikan hingga tidak bisa berpikir jernih.
3."DEAR VALUED COSTUMER"
e-mail phishing sering tidak menyertakan nama anda karena ditargetkan secara masal,tapi jangan juga mudah percaya kalo suatu saat emang anda menjadi target.
4."CLIK THE LINK BELLOW TO GAIN ACCES TO YOUR ACCOUNT"
link merupakan kode HTML yang bisa disamarkan ,bisa saja yang terlihat link web sebenarnya tapi mengarah ke alamat sebenarnya


dwonload text




Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "MENGENAL E-MAIL PHISHING"

  1. It was a very finicky suggestion! Just would like to say thank you for the information you have shared. I am completely convinced with his thoughts. I will stay in touch for more information. Thanks for sharing.

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar