STRATEGI MENJALANKAN BISNIS RUMAHAN



USAHA RUMAHAN dalam era yang ga jelas sekarang ini sangat diperlukan untuk membantu nopang ekonomi yang sudah berkeluarga atau yang belum,jadi tidak ada salahnya kita mem buat bisnis {yang di katakan sampingan}ini,tapi dengan ketekunan dan kesungguhan yang lebih bisnis ini bisa mengalahkan gaji kerja kantoran,dengan mengetahui beberapa strategi dan mempelajarinya saya rasa anda siap untuk memulainya.

#buatlah rencana usaha anda.
jika mau usaha jangan terlalu banyak rencana,bisa-bisa anda akan berhasil membuat rencana saja.

sebaiknya jalankan saja dulu satu rencana yang benar-benar anda pahami betul usaha tersebut dan selanjutnya untuk pengembangan sambil jalan.

#amankan modal anda.
usaha kecil biasanya modal sendiri dan itupun jumlahnya terbatas,dan sebenarnya anda bisa medatangkan investor dari keluarga sendiri untuk membantu permodalan anda yang berguna sebagai cadangan modal nantinya.
cara terbaik pengamanan modal adalah :
  • hindari biaya oprasional diluar rencana
  • cek setiap hari pengeluaran modal
  • amankan modal dengan prinsip seolah-olah hidup anda bergantung pada modal ini.
#potong biaya yang tidak perlu
berhemat adalah kunci pengaman,hindari pengeluaran modal untuk hal yang kurang penting

#sediakan laba tunai
rekomendasikan pada diri anda sendiri dalam hal ini,tunjukanlah jerih payah anda secara nyata jangan hanya dalam pembukuan,jangan terus terjebak dalam kondisi laba cuma diatas kertas.

#puaskan pelanggan anda
kelangsungan dan bertahan lamanya bisnis kita bergantung pada konsumen,dengan memberikan pelanggan produk dan pelayanan terbaik mustahil bisnis kita cepat gulung tikar,dan kalau pun memungkinkan buat lah sistem layanan purna jual

#fokus pada pelanggan produktif
kepuasan pelanggan komitmen utama kita tapi sebaiknya lebih fokus pada pelanggan yang paling banyak memberikan laba kepada bisnis kita meskipun tidak semua pelanggan memiliki kredibili tas yang sama.

#tuailah referal
hal nyata dari usaha anda adalah rekomendasi pelanggan kepada usaha anda,ini dibuktikan dengan promosi dari mulut ke mulut,dari pelanggan satu ke calon pelanggan anda berikutnya.

#lakukan iklan atau promosi
agar jasa anda dikenal dimasyarakat sekitar khususnya dan diluar umumnya tidak ada slahnya kita mengiklankan usaha kita,banyak cara murah dan mudah seperti menggunakan baris iklan koran,brosur foto kopi,kartu nama,stiker,dll,ya anggaplah anda sedang berinvestasi.

#manfaatkan koneksi anda
koneksi dan relasi bisnis adalah mutlak,maka kenalilah orang-orang diposisi kunci,bukalah mata hati anda dan kenalilah orang-orang yang bisa membantu memajukan usaha anda.

#bersikaplah flexybel
buatlah suatu inivasi terbaru di bidang pelayanan,produk,penjualan dan pekalah terhadap sesuatu hal yang baru,sering-seringlah mengevaluasi kinerja usaha kita.

ga menutup kemungkinan setelah membaca strategi ini anda akan berpikir usaha rumahan apa yang akan saya jalankan...ok...met berjuang


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "STRATEGI MENJALANKAN BISNIS RUMAHAN"

  1. salam kenal, blognya sangat berguna bagi saya dalam mencari referensi seputar bisnis

    BalasHapus

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar