Boster 2 meter band 144 Surabaya

Solusi Raja Boster 2 meterband untuk masalah komunikasi dan informasi yang sering anda alami, dengan sistem perakitan boster 2 meter 144mhz melalui standart radio amatir Indonesia dan mengantongi sertifikasi legal.
boster,boster 2 mband,boster 2 meteran,boster 2 meterband
Alasan pembuatan Booster Stasiun FM untuk Transceiver dua Meter Band 144 MHz 10 watt diawali dr masalah komunikasi dua zona yang mempunyai jarak mungkin 6 km dengan daya output transceiver yang hanya kurang lebih 1, 5 watt dan lokasi yang serba sulit. Maklum keadaan pada tengah kota menjadikan komunikasi dengan gelombang berpropagasi line of sight ternyata banyak menemui kendala karena halangan oleh gedung-gedung yang cukup tinggi.

Dengan pertimbangan di atas, maka inovasi menuntut menghasilkan booster untuk transceiver itu. Dari pemeriksaan yang dikerjakan semestinya dengan booster 144 mhz daya 10 Watt sudah mencukupi untuk mengatasi permasalahan diatas. Kendala yang biasa didapat ialah sulitnya mendapatkan Transistor Penguat Daya RF VHF 2SC1971. Dibutuhkan tempo yang pas untuk mencari Transistor tersebut.

Prosedur pembuatan diawali dengan Penggarapan PCB Penyolderan serta Pengujian Rangkaian. Sistem penalaran Booster Pemancar FM 2 Meter Band 10 Watt itu, pertama menggunakan Trimmer Capasitor buat memperoleh optimalisasi daya output dan kemudian selanjutnya bisa kita gantikan dgn Fixed Ceramic Capasitor dengan mengacu kepada perolehan daya optimal menggunakan Trimmer Capasitor. Diperlukan SWR Meter dan RF dummy Load 50 Ohm untuk penalaan boster 2 meter band 144 MHz di atas. Bagian yang perlu dipersiapkan adalah beberapa Kapasitor keramik dgn kapasitas 1 pF, 3 pF, 5 pF, 10 pF, 15, pF, 20 pF, 25 pF, 30 pF, 33 pF, 47 pF & 100 pF.

Siapkan masing-masing 3 atau 5 buah. Kapasitor-kapasitor itu dipakai untuk mengerjakan Fixed Tune, yaitu penggantian Variabel Kapasitor (Trimmer Capasitor) sesudah penalaan. Dengan demikian perlu disiapkan pula beberapa buah Variable Capasitor (Trimmer) dengan kapasitar 10 - 100 pF. Perolehan dari pengujian diperoleh daya output maksimal 10-watt pada frekuensi 144, 00-MHz hingga 149, 99-MHz dengan SWR 1: 1 beban Dummy Load. Lantas saat dijalani uji lapangan didapat hasil yang memuaskan sebagai berikut: · penerimaan signal 60 dB pada SQL tertutup 100 %· diperoleh daya output maksimal 10 watt pada SWR 1: 1 beban antena Telext & Ringgo · suhu pendingin teratur 

rajaboster.blogspot.com
booster144mhz2meterband.co.id
booster144mhz.com
booster2meterband.co.id
boostertabung.wordpress.com
radio144mhz2m.wordpress.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Boster 2 meter band 144 Surabaya "

Posting Komentar

silahkan berkomentar:
jangan spam,sara,profokasi,dll
semuanya boleh berkomentar,yang punya blog atau tidak silahkan berkomentar